Sabtu, 10 Januari 2009

Timnas Pra Piala Asia Diumumkan
Liputan6.com, Makassar: Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andi Darusalam Tabusala mengumumkan skuad Timnas Pra Piala Asia di Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini. Pengumuman ini dilakukan setelah sejumlah pemain menjalani tes dan latihan di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Menurut Andi, dari 25 pemain yang mengikuti seleksi di Sawangan, hanya 18 pemain pilihan yang akan diboyong Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ke Muscat, Oman. Mereka bakal menghadapi Oman dalam laga perdana grup B Pra Piala Asia 2011.

Ke-18 orang pemain ini terdiri dari Markus Horizon dan Ferry Rotinsulu, sebagai penjaga gawang. Sedangkan pemain belakang diisi oleh Ricardo Salampessy, Ismed Sofyan, Charis Yulianto, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Erol Iba, dan Isnan Ali. Sementara posisi pemain tengah diisi Hariono, Muhammad Roby, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Boaz Salossa, Arif Suyono, Budi Sudarsono dan lini depan masih diisi oleh Bambang Pamungkas serta T.A Musyafry.

Rencananya, timnas akan bertolak ke Muscat, besok. Sisa waktu selama sepekan jelang laga melawan Oman akan dimanfaatkan untuk aklimatisasi cuaca di sana. Dalam rentang waktu tersebut juga akan dimanfaatkan dengan menggelar satu kali uji coba melawan klub Divisi II Liga Oman. Selain menghadapi Oman, tim asuhan Benny Dollo ini juga akan menghadapi lawan berat lainnya di grup B, yakni Australia dan Kuwait.

Sebelumnya, lebih dari sepekan terakhir timnas menggelar latihan di lapangan Sawangan, Depok. Selama itu pula banyak penggila bola di Tanah Air, setia menyaksikan dari dekat persiapan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menghadapi Oman pada 19 Januari mendatang.

Jika sebelumnya lapangan ABC Senayan, Jakarta, selalu menjadi tempat timnas berlatih, maka mulai ajang Piala AFF dan Pra Piala Asia, pelatih Benny Dollo lebih memilih lapangan Sawangan. Pemindahan lokasi latihan ini dengan pertimbangan tempat tersebut jauh dari pusat kota. Namun, hal ini ternyata tak mengurangi keinginan masyarakat untuk menyaksikan langsung latihan maupun uji coba yang dilakoni timnas.

Seperti diketahui, biasanya para suporter berduyun-duyun dari datang dari berbagai daerah di Jakarta-Bogor-Depok-Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk memberikan semangat dan berfoto bersama hingga ada yang berburu tanda tangan. Animo seperti ini menunjukkan betapa para penggila bola negeri ini masih menaruh harapan besar pada timnas agar bisa mempersembahkan prestasi di pentas sepakbola dunia.

Prestasi sepakbola boleh jadi masih jauh dari harapan, tapi masyarakat tak kan pernah berhenti berharap. Suatu saat nanti timnas dapat berbicara di Piala Asia, bahkan membuat kejutan dengan membawa pulang gelar juara.(UPI/Tim Liputan 6 SCTV)

0 komentar:

 
Corat-Coret © 2008 Template by Exotic Mommie Illustration by Dapina