Sabtu, 10 Januari 2009

suasana tahun baru 2009 di jepang

tahun baru di jepang merupakan event yang bisa dibilang event agama, nasional dan keluarga.


event nasional
pemerintah jepang dan kekaisarannya, turut serta mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh warga jepang. dalam kesempatan itu, juga ada ucapan terimakasih atas penghargaan masyarakat jepang padanya. acara ini dilangsungkan di istana dan dihadiri oleh kerabat istana dan juga pejabat pemerintahan.

event agama
tepatnya pada malam tahun baru, masyarakat jepang berduyun duyun ke kuil untuk berdoa. mereka biasanya akan datang ke kuil di malam tahun baru, hari tahun baru dan hari hari pergantian musim. mereka kesana khusus untuk meminta berkah dengan berdoa. khusus untuk doa tahun baru, biasanya sang ayah dan ibu, tidak bawa anak, so, cuma mereka berdua aja, maklum aja, karena berjubel jubel. walau berjubel seperti itu, mereka selalu dengan budaya antrinya. kelihatan sekali mereka disiplin dalam hal itu. karena antri, maka buntut antrian itu, bisa sampai satu kilo lhoo.

event keluarga
banyak sekali yang datang ke tempat hiburan umum seperti taman kota. mereka hanya bermain main saja dan di resort (semacam park) ada hiburan dan ada pembagian souvenir gratis (terbatas). makanya, orang pada berduyun duyun kesana juga. sekali lagi, mereka selalu antri. tidak berebut. hebat! di sini, pembagian souvenirnya adalah udon kering, semacam mie khas jepang.

0 komentar:

 
Corat-Coret © 2008 Template by Exotic Mommie Illustration by Dapina